4 Cara Mudah dan Cepat Ajari Anak Anda Berjalan


Ketika Anak telah melewati usia 6 bulan Anda akan mulai sibuk melatihnya untuk bisa segera berjalan. Apa lagi saat melihat banyaknya sepatu anak yang lucu dengan harga diskon ramadhan membuat Anda semakin tidak sabar membelinya dan memasangkannya pada anak Anda. Lakukan cara berikut untuk bisa segera membuat anak Anda berjalan.

1.      Rangsang Anak Anda dengan Tahap-Tahap Pergerakannya

Anda perlu merangsang anak dengan memposisikannya tengkurap. Tengkurang yang Anda lakukan memiliki manfaat untuk melatih otot tangan, leher dan punggung. Jika anak telah memilki kekuatan otot punggung maka proses berjalannya akan lebih cepat.

Setelah tengkurap, lanjutkan ke tahap rangsangan untuk merangkak. Kepandaian anak Anda merangkak akan merangsang syaraf motoriknya secara otomatis untuk berjalan. Setelah tahap ini terlewati, mulai ajari anak Anda berdiri mulai dari usianya memasuki 9 bulan.

Latih di dalam box tidurnya sebelum melatihnya di lantai. Pastikan terlebih dahulu kakinya telah mampu berdiri tegak. Setelah kuat, baru Anda mulai melatih secara rutin di setiap pagi dan sore hari.

2.      Menstimulasi Pergerakan Kakinya dengan Permainan

Anak memilki keingintahuan yang tinggi. Anda bisa merangsang pergerakan kakinya untuk berjalan dengan menggunakan mainan yang disenanginya. Stimulasi ini bisa Anda lakukan dengan meminta anak mengambil mainan tersebut dengan jara 1 meter.

Berikan tepuk tangan ketika anak berhasil menggapainya sebagai apresiasi untuk meningkat rasa percaya dirinya. Gunakan juga permainan yang aman dan tidak membuat anak Anda terluka. Dapatkan berbagai jenis permainan di Orami yang akan memberikan Anda diskon ramadhan.

3.      Berikan Pijatan Pada Kaki Bayi Anda Secara Rutin

Melakukan pijatan-pijatan di kaki bayi Anda merupakan langkah yang perlu dilakukan untuk menstimulasi otot-otot kakinya. Anda bisa menggunakan minyak zaitun saat melakukan pijatan. Pijatan yang dilakukan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek rileksasi pada otot kaki sehingga tidak kaku lagi.

Anda bisa datang ke bagian yang ahli pijat bayi dan anak untuk melakukan pijatan ini. Jika Anda telah mengetahui cara memijatnya, Anda bisa melakukannya sendiri. Saat melatih anak Anda berjalan jangan gunakan alas kaki yang berat. Hindari penggunaan alas kaki yang berat karena akan membuat anak cepat merasa lelah.

4.      Penuhi Asupan Gizi Anak Anda dengan Optimal

Berjalan membutuhkan otot yang stabil dan tulang yang kuat. Agar dapat terpenuhi Anda harus memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dapat menunjang perkembangan tulang anak Anda dengan optimal.

Asupan gizi yang harus Anda penuhi paling utama adalah dengan memberikan ASI yang memiliki kandungan zink dan kalsium tinggi. Kemudian didukung dengan makanan pendamping ASI seperti susu kedelai, ikan salmon, brokoli dan sumber nutrisi lainnya yang kaya kalsium.

Proses berjalan anak Anda memerlukan banyak persiapan dari asupan gizi, alat bantu, dan juga alas kakinya. Berbagai kebutuhan Anda ini bisa didapatkan dengan datang ke toko perlengkapan bayi. Anda juga bisa menikmati berbagai diskon yang tersedia seperti diskon ramadhan yang akan segera hadir.

4 Cara Mudah dan Cepat Ajari Anak Anda Berjalan 4 Cara Mudah dan Cepat Ajari Anak Anda Berjalan Reviewed by lydiapradita on 11.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.