10 Cara Merawat Rumah Agar Nyaman Dan Tahan Lama


Memiliki hunian yang nyaman memang menjadi idaman tidak sedikit orang. Tempatbermukim yang bersih dan apik tentunya akan membawa Anda pada hidup yang sehat. Karena lokasi tinggal yang kotor dapat jadi sumber dari tidak sedikit penyakit.

Salah satu urusan yang butuh dilakukan supaya rumah nyaman dihuni ialah denganmengasuh rumah. Suatu bangunan perlu diasuh karena dinilai mengekspresikanindividu pemiliknya. Merawat rumah merangkum perawatan unsur dalam (interior) dan unsur luar (eksterior). Rumah yang terawat pun akan menyerahkan kesan “fresh” dan baru meskipun termasuk bangunan lama.

Jadi, bila hendak mempunyai tempat bermukim nyaman dan tahan lama, segeralah tata dan rawat hunian kita dengan 10 teknik merawat lokasi tinggal berikut ini.

1. Buat Jadwal Membersihkan

Kebersihan ialah hal utama dalam mengasuh rumah. Namun, andai harus mencuci seharian penuh, tentunya Anda bakal kelelahan, bukan? Terutama bila mertuainginkan datang atau bakal ada tamu yang berangjangsana saat akhir pekan.

Untuk itu, usahakanlah membuat jadwal membereskan rumah tiga kali sehari atauminimal seminggu sekali sebelum beraktifitas. Hal tersebut akan mempermudah Anda dalam menuntaskan pekerjaan rumah.

2. Biasakan Menggunakan Vacum Cleaner

Jika memiliki fauna peliharaan laksana kucing atau anjing, seringkali akan tidak sedikit bulu-bulu yang rontok dan bertebaran. Agar benar-benar bersih, Anda dapat membersihkannya memakai vacum cleaner.

3. Perhatikan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara ternyata sangat dominan terhadap kehancuran properti Anda. Olehsebab itu, pandai-pandailah menata sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah.

Hunian dengan sirkulasi udara yang buruk akan menambah suhu di dalamnya dampak sinar matahari. Tempratur panas yang tidak cepat didistribusikan ini akanmengakibatkan material-material bangunan cepat merasakan kerapuhan, cat akangampang kusam dan mengelupas.

4. Cat Ulang Secara Berkala

Kondisi cuaca memang menjadi hal utama dalam masalah keindahan cat lokasi tinggal Anda khususnya di unsur luar (eksterior). Sementara udara yang lembabbakal menjadi hal masalah untuk keindahan cat unsur dalam (interior).

Maka dari itu, gantilah cat rumah paling tidak 1 tahun sekali atau cocok kebutuhan andai memang sudah tidak sedikit yang terkelupas atau mulai memudar. Meskipun tips merawat lokasi tinggal yang satu ini lumayan merepotkan. Pasalnya,mesti menerbitkan perabotan terlebih dahulu supaya tidak terpapar cat. Namun, dengan mengubah cat akan menciptakan hunian terkesan baru dan terawat.

5. Perbaiki Kerusakan Kecil

Jika menyaksikan adanya kehancuran kecil pada hunian, usahakan segeramengerjakan perbaikan guna menghindari kehancuran yang lebih besar. Misalnya bocor ketika hujan, andai tidak dibetulkan maka akan mengakibatkan kayu-kayu atau plafon lokasi tinggal menjadi rusak.

6. Maksimalkan Ruang Kosong

Ruangan kosong dapat dimanfaatkan dengan baik walau sudut sempit sekalipun. Jika bangunan mempunyai tidak sedikit ruangan kosong, Anda dapat memaksimalkannyaguna menyimpan barang-barang.

Misalnya di bawah tangga, Anda dapat menempatkan perabotan, perkakas atau rak buku. Atau dapat juga menambahkan suatu perabotan multifungsi laksana sofa atau kursi yang di bawahnya dapat dimanfaatkan sebagai laci / lemari kecil guna menyimpan barang-barang.

7. Bersihkan Kamar Mandi Secara Rutin

Biasanya urusan ini luput dilaksanakan oleh banyak sekali orang dan barangkali malas guna melakukannya. Apabila kamar mandi sering dimurnikan akanmeminimalisir kondensasi dan memberi batas risiko perkembangan jamur.

8. Singkirkan Barang-barang yang Tidak Terpakai

Salah satu teknik merawat rumah supaya tetap bersih dengan meminimalisir barang-barang yang tidak diperlukan lagi. Anda dapat memberikan barang itu ke saudara,rekan atau orang beda yang membutuhkan andai kondisi barang masih pantas pakai. Mengurangi barang tidak terpakai akan mempermudah Anda saat mencuci rumah.

9. Amankan Sambungan Kabel Listrik

Hal ini paling penting bilamana di lokasi tinggal Anda ada anak kecil. Jika terdapat tidak sedikit sambungan-sambungan kabel mempunyai sifat permanen, tentupaling membahayakan. Rapikan kabel-kabel itu dan simpan di lokasi tertutupsupaya menghindari risiko kebakaran. Namun, bakal lebih baik andai Anda mempunyai outlet listrik langganan dan terpercaya.

10. Hindari Bahan Kimia Berbahaya

Pilihlah perabot hunian yang aman! Hati-hati dengan senyawa organik yang gampang menguap laksana perabot lokasi tinggal dengan bahan kimia riskan VOCs (Volatile Organic Compounds). Misalnya cat, busa, karpet juga dapat mengandung VOCs.

Carilah produk yang tidak terdapat kandungan VOCs, berbau rendah dan anti karsinogen. Di samping itu, hindari pun pemakaian bahan kimia pada rumput-rumputselama halaman Anda.
10 Cara Merawat Rumah Agar Nyaman Dan Tahan Lama 10 Cara Merawat Rumah Agar Nyaman Dan Tahan Lama Reviewed by lydiapradita on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.